proyeksi timnas sepakbola

Desember 23, 2007

nasib ivan kolev belum ditentukan hingga saat ini. melihat apa yang dibentuk oleh ivan kolev tentu tidak buruk, jika hanya melihat ketidakberhasilan timnas sea games di thailand itu tentu tidak fair karena program pssi dan btn pun tumpang tindih. jadi jika boleh usul buat pssi dan btn, ivan kolev dapat diproyeksika HANYA untuk timnas u-23 dan timnas senior dapat diserahkan kepada pelatih lokal, bisa itu benny dollo maupun rahmad darmawan.

pssi-pun harus merancang program yang bagus dan terencana tidak tumpang tindih sehingga tidak merugikan timnas dan klub. program latihan keluar negeri masih perlu karena dirasakan sendiri manfaatnya oleh pemain, dan mereka merasa kualitas mereka meningkat. tetapi ini perlu dirancang agar waktunya pas dan tepat. mendatangkan klub2 luar negeri pun baik jika disesuaikan dengan baik juga timingnya.

trus mengenai suara pssi dan btn di asia tenggara, kita patut introspeksi diri. kita dapat meklumi bahwa musim ini kita sedang merancang liga super yang perlu kematangan semua agar kejadian seperti tidak adanya wakil indonesia di liga champion asia tidak terulang lagi. ini harus benar2 matang dan disesuiakan dengan kalender asia dan internasional agar kita tidak malu di forum internasional.

ayolah indonesia jangan hanya berjalan di tempat tetapi majulah dengan kualitas yang patut dibanggakan…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: